2016-01-10

12 Jenis Makanan yang dapat Memacu dan Meningkatkan Kesuburan


12 Jenis Makanan yang dapat Memacu dan Meningkatkan Kesuburan
Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi tentang beberapa jenis lagi makanan yang bisa di coba untuk mendapatkan ekstra kesuburan bagi kandungan anda. Umumnya makanan-makanan ini tidak sulit di temukan dan termasuk paling banyak digemari dimanapun. Berikut ulasan lengkapnya :
1. Produk Susu
Kini sudah banyak produk susu yang beredar di pasaran, kandungan protein tinggi yang terdapat pada susu akan membantu memacu tingkat kesuburan anda. Jika anda punya alergi terhadap susu sapi, bisa gunakan atau konsumsi susu kedelai sebagai alternatif.
2. Kacang Hijau dan Kecambah
Vitamin E yang banyak terdapat pada kacang hijau dan kecambah akan membantu menyehatkan kandungan dan meningkatkan kesuburan anda. Dengan adanya vitamin E tersebut makan sel yang berada dalam tubuh akan jauh dari radikal bebas, karena salah satu manfaat vitamin E ini adalah sebagai antioksidan. Kecambah sendiri mengandung vitamin B6 yang dapat membantu memperbaiki dan meningkatkan hormon reproduksi.
3. TehTeh
merupakan salah satu sumber antioksidan yang mampu mencegah terjadinya proses oksidasi dalam mtubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel dalam tubuh.
4. Alpukat
Kandungan vitamin B6 pada alpukat akan membantu meningkatkan produksi hormon pada pria, selain itu ada juga potassium yang berguna mengatur tiroid pada wanita. Selain itu, juga terdapat beberapa kandungan berguna lainnya seperti betakaroten, klorofil dan vitamin E, B kompleks dan asam folat.
5. Madu
Tidak diragukan lagi bahwa madu merupakan jenis minuman yang enak dan memiliki banyak sekali manfaat, bahkan disebutkan dalam Al-qur'an sebagai obat yang bermanfaat bagi manusia. Madu ini mengandung banyak manfaat termasuk untuk mencegah penyakit dan mengobatinya,
6. Asparagus
Kandungan asam amino asparagines pada asparagus ini mampu merangsang ginjal dan membuang sisa-sisa metabolisme tubuh. Manfaat lainnya yakni meningkatkan atau melancarkan jalannya aliran darah dan juga membantu untuk melepaskan jaringan lemak di pembuluh darah. Asparagus ini akan sangat baik untuk kesuburan seorang pria.
7. Tiram laut
Kandungan Zinc atau seng pada tiram laut mampu meningkatkan produksi jumlah sperma pada pria, dan juga membuat sperma tersebut menjadi kuat.
8. Serat
Serat terdapat banyak sekali pada sayuran dan juga gandum, juga beberapa jenis buah-buahan yang baik untuk kesuburan.
9. Kurma
Banyak yang percaya kurma bisa meningkatkan kesuburan pria maupun wanita, banyak disarankan konsumsi kurma muda yang sudah dikeringkan. selain buahnya sari pati kurma jantan juga bisa dikonsumsi untuk kesuburan wanita.
10. Ginseng
Hormon testosteron yang mampu meningkatkan kesuburan dapat dibentuk oleh kandungan dari ginseng.
11. Jahe & Lengkuas
Kandungan yang disebut sineol pada jahe mampu  mengatasi masalah ejakulasi dini, merangsang ereksi, dan membuat peredaran darah menjadi lancar. Fungsi yang sama juga terdapat pada lengkuas.
12. Vitamin D
Konsumsi vitamin D 4000 iu perhari mampu memperbaiki tingkat kesuburan, anda bisa mendapatkan vitamin D ini melalui sinar matahari pagi, telur, minyak ikan, ikan tuna atau salmon dan susu yang diperkaya vitamin D.

Demikianlah tadi ulasan kita kali ini tentang 12 Jenis Makanan yang dapat Memacu dan Meningkatkan Kesuburan, beberapa makanan yang bisa rutin anda konsumsi sebagai tambahan untuk meningkatkan kesuburan anda dan pasangan anda, tetap menjaga  pola hidup yang sehat dengan menghindari makanan dan juga minuman yang berbahaya agar anda lebih bisa memperoleh peluang hamil lebih besar. Semoga bermanfaat.


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+