2016-01-18

Mengenal 5 Ciri Ciri Orang Hamil Kembar


Tak sedikit orang yang ingin tahu ciri ciri orang hamil kembar. Anak kembar bukan saja merupakan anugerah seperti halnya kehamilan biasa, namun juga sesuatu yang tak jarang sangat diidamkan. Para wanita umumnya merasakan suatu sensasi yang luar biasa setelah mengetahui bahwa kehamilan yang dialaminya berisi janin kembar.

Setiap wanita memang bisa saja mengalami hamil kembar. Namun potensi setiap wanita tentulah berlainan, Memiliki bayi kembar ibaratnya satu berbanding 100 ribu atau satu juta. Selain berhubungan dengan gen atau garis keturunan, kabarnya untuk memiliki bayi kembar bisa dilakukan dengan cara tertentu. Apakah benar demikian hasilnya, hanya Tuhan yang tahu.

Namun untuk mengetahui apakah anda mengalami kehamilan kembar, mungkin kita bisa membandingkannya dengan ciri ciri orang hamil kembar yang biasanya terjadi, seperti di bawah ini.
  • Rasa mual dan muntah yang biasanya mengiringi tanda suatu kehamilan, kali ini dirasakan jauh lebih hebat dan lebih berat. Gejala yang dikenal sebagai sick morning atau mual dipagi hari, kali ini dirasakan pada sepanjang hari dengan rasa ingin muntah yang lebih berat dibandingkan tanda hamil biasa.
  • Peningkatan kadar HCG (human chorionic gonadotropin) yang umumnya juga dirasakan kehamilan biasa, kali ini bisa jauh lebih tinggi lagi. Peningkatan yang tinggi dari hormone inilah yang mendorong terjadinya mual dan muntah yang lebih hebat. Kondisi ini biasanya dialami pada sekitar 10 hari pertama dari masa kehamilan.
  • Dari penampilan fisik, ciri ciri orang hamil kembar juga ditandai dengan ukuran perut yang jauh terlihat lebih besar dibandingkan kehamilan biasa. Hal ini wajar saja demikian jika memang rahim sang ibu benar-benar berisi 2 janin yang menunggu untuk saatnya keluar ke dunia bebas.
  • Pada usia kehamilan trimester kedua, sang ibu biasanya akan merasakan adanya denyut jantung yang berasal dari lebih satu sumber. Namun karena masih lemah, memang agak sulit untuk memastikan ciri hamil tersebut.
  • Jika ibu hamil melakukan tes AFP (alphafetoprotein) yang biasanya dilakukan pada kandungan trimester kedua, hasil yang diperlihatkan cukup tinggi. Jika tes yang dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kelahiran cacat itu tidak normal atau sangat tinggi, bisa jadi anda sedang mengalami kehamilan kembar.

Itulah beberapa tanda atau ciri ciri orang hamil kembar yang biasanya terjadi, namun untuk memastikannya anda tinggal melakukan tes USG saja.


Share this article :
Share on fb Tweet Share on G+